Review Jaket Respiro Alpha R3

Saat berkendara menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor, sangat penting bagi kita melindungi diri dengan menggunakan safety gear. Salah satu yang menjadi perlengkapan wajib bagi biker adalah jaket.

Sejak terbiasa menggunakan motor, saya memiliki beberapa jaket yang biasa saat gunakan untuk riding, salah satunya adalah jaket yang akan saya review kali ini, yaitu Respiro Alpha R3.

Seperti diketahui, Respiro merupakan produsen jaket merk lokal yang sudah menelurkan berbagai macam produk. Salah satu produknya, Respiro Alpha R3, memiliki desain yang simpel. Jaket yang saya beli ini berwarna abu-abu ini sebenarnya masuk dalam kategori technical jacket, sehingga akan lebih cocok jika digunakan saat touring.

Sebagai jaket touring, Respiro Alpha R3 memang sedikit berat. Jaket ini sudah dilengkapi dengan pelindung bahu dan siku sehingga bisa meminimalisir impact jika terjadi kecelakaan. Respiro Alpha R3 ini juga tergolong sebagai windproof jacket, jadi akan lebih nyaman jika digunakan dalam perjalanan jarak jauh maupun perjalanan malam hari karena jaket bisa menahan hembusan angin agar tidak menerpa tubuh secara langsung.

Jika digunakan dalam kondisi panas terik di perkotaan, jaket ini lumayan menyiksa karena panas. Badan pasti akan bercucuran keringat. Akan tetapi, pada bagian luar terdapat empat kantong, terdiri dari dua kantong di bagian dada dan dua kantong lagi di bagian samping. Untuk mengurangi rasa panas di siang hari yang terik, kita bisa membuka resleting kantong bagian atas agar udara masuk, lumayan membantu mengurangi rasa panas. Sementara itu, pada bagian dalam terdapat dua buah kantong yang bisa digunakan untuk menyimpan HP.

IMG_20140603_134940

Secara umum jaket Respiro Alpha R3 sangat nyaman untuk digunakan touring jarak jauh, apalagi sudah dilengkapi dengan CE protector pada bagian siku dan lutut. Tapi untuk penggunaan di dalam kota dengan lalu lintas yang sering macet, Respiro Alpha R3 lumayan memberikan efek hangat pada tubuh seperti layaknya sedang sauna. Oh ya, jaket Respiro Alpha R3 ini bisa ditebus dengan harga Rp 665.000 di berbagai outlet Respiro.

5 thoughts on “Review Jaket Respiro Alpha R3”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *