Solo Touring Kawasaki KLX 150L, Surabaya-Lampung via Pantura

Halo bro. Ini saya mau cerita kegiatan solo touring yang sebenarnya sudah terjadi di akhir bulan Juni lalu, tepatnya di hari Sabtu, 28 Juni 2014, dan bertepatan juga dengan hari pertama puasa ramadhan bagi yang mengikuti ajaran Muhammadiyah.

Rute solo touring kali ini adalah dari Surabaya ke Lampung dengan melewati jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa. Tujuan sebenarnya sih bukan murni untuk touring, tapi pulang ke kampung halaman sampai Lebaran selesai.

Nah, untuk touring kali ini saya nggak melakukan persiapan yang berlebihan. Hanya melakukan istirahat yang cukup di malam hari agar badan tetap fit saat touring yang menempuh jarak cukup lama itu.

Pada touring ini saya membawa satu tas ransel berukuran 45 liter. Tas ini cuma berisi laptop, pakaian, jas hujan, ban dalam serep, kotak P3K, dan beberapa tools yang mungkin diperlukan dalam keadaan darurat. Selain itu saya juga membawa tas lebih kecil yang berisi kamera DSLR dan dompet.

Untuk riding gear, saya menggunakan jaket Respiro Alpha R3, celana jeans, helm SNAIL MX311 Supermoto, sepatu 7Gear SportMax Black, sarung tangan REV’IT! Bomber, dan protektor lutut merk FOX. Nah seperti apa rasanya touring jarak jauh dengan motor Kawasaki KLX 150L? NEXT

27 thoughts on “Solo Touring Kawasaki KLX 150L, Surabaya-Lampung via Pantura”

  1. tadinya sy mau ambil klx…gak jadi cuma gara2 gak ada indikator bensinnya….nyesel juga , skrg duitnya udah buat beli sport honda 🙁

    1. wah sayang banget. padahal untuk masalah nggak ada indikator bensin itu hanya kebiasaan aja. kalau udah biasa pakai pasti ngerti kapan waktunya ngisi bensin. dan kalau bensin habis, tinggal putar kran bensin ke RES, masih ada 1 liter bensin cadangan untuk jalan 30-35 km buat cari SPBU.

  2. Mas,klo misalkan klx sm megapro(primus),kira2 untk power,torsi,sm keawetan mesin 11-12 nda mas?soale pgn bgt ngmbil klx,ne q pegang megapro itu
    Y buat perbandingan j mas

    1. Untuk keawetan saya kurang tau sih mas soalnya perlu waktu lama untuk menguji keawetan. Saya baru pakai 6 bulan dan odometer baru 6.000 kilometer. Sejauh ini sih lumayan, sudah menemani pulang kampung Surabaya-Lampung via Pantura dan Lampung-Surabaya via Bandung dan Jogja. Nggak ada masalah sama sekali. Untuk power sepertinya masih lebih besar Megapro.

  3. salam kenal bro.hobby sama nih,ane hobby solo tour juga kadangkadang bedua ama temen yang gilanya sama.btw ane klxers dari 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *