Kawasaki Surabaya Sediakan KLX 150 Modifikasi Supermoto

Langkah yang dilakukan oleh PT Surapita Unitrans selaku dealer Kawasaki di Surabaya memang patut diapresiasi. Hal itu terlihat dari beberapa produk motor yang dipajang di dealer Kawasaki Jemursari Surabaya, dimana PT Surapita Unitrans menyediakan motor-motor yang sudah dimodifikasi karena banyaknya permintaan konsumen.

Saat banyak konsumen membeli motor Kawasaki KLX 150 untuk digunakan dalam hobi enduro adventure, PT Surapita Unitrans menyediakan Kawasaki KLX 150L yang sudah dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan tersebut, seperti mengganti stang dengan model fatbar, memasang hand guard, knalpot racing Norifumi, dan ban pacul yang siap digunakan untuk enduro. Modifikasi itu bisa om dan tante lihat di sini.

IMG_20141007_123708

Di saat banyak konsumen memodifikasi motor KLX 150 miliknya dengan tampilan supermoto, rupanya PT Surapita Unitrans juga melihat peluang itu. Saat ini PT Surapita Unitrans juga menyediakan Kawasaki KLX 150S yang dimodifikasi seperti layaknya supermoto. Part yang diganti memang tidak banyak. Penggantian dilakukan pada stang dengan model fatbar bermerk Renthal, hand guard Acerbis, ban depan-belakang 17 inch dengan merk Eneos lengkap dengan velg jari-jari, knalpot racing Norifumi, dan decal yang tidak seperti standar KLX 150. Cukup menarik kan?

IMG_20141007_123803

Produk dengan modifikasi dealer ini bisa menjadi pilihan bagi konsumen yang tidak ingin ribet melakukan modifikasi sendiri. Part yang dijejalkan memang bukanlah merk kacangan, tapi merk-merk yang sudah terkenal dan diperkirakan akan mengalami lonjakan harga yang signifikan dibandingkan dengan motor standar.

Untuk motor standar pabrikan dengan model supermoto, memang Kawasaki sudah mengeluarkan produk berupa Kawasaki D’Tracker 150. Tapi banyak konsumen yang tidak puas dengan motor ini karena ban yang dipasang terlalu mungil, hanya 14 inch. Tidak sedikit pula konsumen yang menggantinya dengan ban 17 inch. Ini adalah peluang yang bisa dimanfaatkan oleh pihak dealer.

IMG_20141007_123744

Saya sih nggak tanya berapa harga Kawasaki KLX 150S yang sudah dimodifikasi menjadi supermoto ini. Tapi melihat part yang dipasang, kemungkinan besar harga akan bertambah 4-5 juta dibandingkan dengan model standar. Ayo kapan ini Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengeluarkan D’Tracker 150 dengan ban 17 inch?

17 thoughts on “Kawasaki Surabaya Sediakan KLX 150 Modifikasi Supermoto”

  1. nabung sek….. ato Vario 150? hehehe …..hmm, tp ada isu jalur bromo-semeru lewat tumpang bakal terlarang buat matic & mesti parkir d coban pelangi …….brarti yo tuku KLX 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *