2015, Yamaha akan Lengkapi R15 dan R25 dengan Rem ABS

Om dan tante, pada tahun depan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan memasang perangkat rem ABS (Anti-lock Braking System) pada motor sport andalannya, R15 dan R25.

Dengan tambahan perangkat ABS, motor sport Yamaha itupun semakin aman untuk dikendarai. “Harapannya ke depan sepeda motor betul-betul menjadi transportasi yang aman. Dari pabrik terus kita perbaiki,” kata Asisten General Manager Marketing YIMM Mohammad Masykur seperti dilansir detikOto.

ABS merupakan perangkat yang dipasang pada sistem pengereman yang menjaga agar roda tidak mengunci saat dilakukan pengereman secara kuat dan mendadak. Perangkat ini sudah biasa terpasang pada motor-motor premium. Malah pesaing R25 seperti Ninja 250 dan CBR250R juga sudah mengadopsi rem ABS. Jadi kabar pemasangan rem ABS pada R25 menjadi kabar bagus lah bagi calon pembeli motor tersebut.

Walaupun Yamaha akan memasang perangkat ABS pada R15 dan R25, tapi bisa dipastikan mereka tetap akan menjual R15 dan R25 non-ABS. Ya bisa dibilang pemasangan sistem ABS memberikan opsi yang lebih banyak kepada konsumen. Soal harga juga belum bisa dipastikan sih.. Tapi biasanya akan ada selisih harga antara Rp 5-6 juta untuk motor yang dilengkapi dengan ABS dan tidak. Tunggu saja tahun depan deh.

Yamaha R25 2

Contact Me:

2 thoughts on “2015, Yamaha akan Lengkapi R15 dan R25 dengan Rem ABS”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *