Weekend Ini Mau Riding ke Dieng, Ada yang Mau Join?

Yuhuuu.. Rencananya akhir pekan nanti saya mau riding om dan tante. Tujuannya adalah ke Dataran Tinggi Dieng yang terletak di Kabupaten Wonosobo dan beberapa spot di daerah Jawa Tengah. Seperti apa rutenya?

Kurang lebih rute yang akan saya tempuh adalah Jogja-Magelang-Temanggung-Dieng-Bawang-Boja-Ambarawa-Salatiga-Purwodadi-Bojonegoro-Lamongan-Gresik-Surabaya.

Yups, start akan dimulai dari Jogja, tepatnya dari Banguntapan menuju Dieng. Yang pasti sih saya akan mengeksplor beberapa sport menarik di Dieng, dan menginap di sana antara satu sampai dua malam. Ini belum ditentukan, tergantung situasi dan kondisi.

IMG_20141102_101512

Dari Dieng, perjalanan dilanjutkan menuju spot berikutnya, yaitu Candi Gedong Songo yang terletak di lereng Gunung Semarang, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Setelah mengeksplor kompleks Candi Gedong Songo, perjalanan akan dilanjutkan menuju Museum Kereta Api Ambarawa dan Rawa Pening. Kalau ada penginapan sih rencananya akan bermalam di sekitaran Rawa Pening, tapi kalau nggak ada mungkin menginap di Salatiga atau malah Gemolong. Tergantung dari waktu, situasi, dan kondisi nanti seperti apa. Cukup fleksibel kok.

Setelah bermalam, ya lanjut jalan lagi ke arah Purwodadi, Blora, Bojonegoro, Lamongan, Gresik, dan berakhir di Surabaya. Sesuai Google Maps sih jarak yang ditempuh nggak jauh-jauh amat cuma 590 kilometer saja. Lalu, kenapa mesti banyak nginep? Soalnya saya mau menikmati perjalanan dan mengeksplor berbagai spot yang dilewati tadi. Nggak sekedar riding dari titik A ke titik B. Hopefully cuaca bersahabat jadi bisa dapat foto-foto yang bagus. Mungkin ada yang mau join? Langsung kontak aja by PM ya!

Google Maps 2015-01-19 17-54-38

Contact Me:

9 thoughts on “Weekend Ini Mau Riding ke Dieng, Ada yang Mau Join?”

  1. nitip foto2 daerah dalam kotanya Mas Bro, denger2 jalannya sempit + 1 arah + mulai macet ….klo foto2 tempat wisata kyknya ud mainstream 😀

  2. wah mungkin di lain waktu bisa riding bareng mas.
    kebetulan saya dari jogja dan suka blusukan naik motor 😀

    btw ngalangnya kok jauh sih mas rutenya :))

  3. mohon infonya kk jalur Dieng katanya akhir tahun mau di tutup, apakah benar adanya berita tsb?? krn kwn” dari jkt mau piknik kesana tanggal 23 – 27 Desember 2015.
    terima kasih kk atas bantuan infonya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *