Modifikasi Kawasaki KLX 150S dari Om Irawan asal Lampung

Om dan tante sekalian, hari ini dapur KLXAdventure.com mendapatkan kiriman email dari Om Irawan yang berasal dari Bandar Lampung. Wah masih tetanggaan sama saya nih om. Kebetulan saya lahir di Lampung Timur dan orang tua juga masih tinggal di sana. Hehe.. Nah, Om Irawan ini mengirimkan foto-foto hasil modifikasi pada motor Kawasaki KLX 150S miliknya. Seperti apa penampakannya?

Modifikasi yang dianut oleh Om Irawan ini adalah bergaya supermoto, di mana dia mengganti ban Kawasaki KLX 150S yang berukuran 16-19 inch menjadi 17-17 inch. Lengkapnya, velg yang digunakan bermerk Techno dengan ukuran 3.00 x 17 inch untuk bagian depan dan 3.50 x 17 inch pada bagian belakang.

Modifikasi_Kawasaki_KLX_150S_Om_Irawan_Bandar_Lampung_003

Sudah menggunakan velg lebar, tentu nggak afdol kalau nggak dipasang dengan ban gambot. Om Irawan memasang ban FDR 100/70-17 di bagian depan dan 130/70-17 untuk bagian belakang. Hasilnya, modifikasi sederhana ini membuat Kawasaki KLX 150S milik Om Irawan jadi tampak lebih berotot dan gagah.

Selain itu, Om Irawan menggunakan cutting sticker untuk memberikan aksen warna kuning yang dipadu dengan warna hitam tunggangan kesayangannya itu. Tebeng Yamaha Mio juga dipasang di bagian depan mesin, persis di bawah spakbor untuk mengurangi efek cipratan air hujan. Sayangnya Om Irawan nggak merinci nih berapa biaya yang dikeluarkan untuk modifikasi Kawasaki KLX 150S menjadi supermoto ini.

Gimana, menarik kan om? Semoga bisa menjadi inspirasi buat pemilik Kawasaki KLX 150 dalam memodifikasi tunggangannya. Terima kasih juga buat Om Irawan yang sudah sudi mengirimkan hasil modifikasi motor kesayangannya ke dapur KLXAdventure.com.

Contact Me:

3 thoughts on “Modifikasi Kawasaki KLX 150S dari Om Irawan asal Lampung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *