Modifikasi Radikal Kawasaki KLX 150 Karya Deus Ex Machina

Well, Deus Ex Machina memang dikenal sebagai builder motor custom dengan hasil yang sangat ciamik. Nggak heran kalau motor dengan harga Rp 20 jutaan setelah dimodifikasi oleh Deus Ex Machina harganya melesat hingga di atas Rp 100 juta.

Di Indonesia, Deus Ex Machina memiliki workshop di Bali. Kalau dilihat, modifikasi yang dilakukan oleh Deus Ex Machina cenderung mengusung gaya classic atau scrambler dengan konsep freedom. Lihat saja hasil-hasil modifikasinya yang sangat kental dengan aura tersebut.

Deus-Ex-Machina-Kawasaki-KLX-150-002

Nah, salah satu hasil modifikasi yang dilakukan oleh Deus Ex Machina Bali adalah pada motor dual sport Kawasaki KLX 150. Modifikasi yang dilakukan memang sangat radikal. Bahkan nggak terlihat sama sekali kalau motor ini adalah Kawasaki KLX 150.

Berbagai komponen asli Kawasaki KLX 150 dilengserkan dan kalau dilihat hanya tersisa sasis dan mesinnya saja. Selebihnya diubah total, termasuk tangki, roda, lampu, stang, swing arm, knalpot, dan jok. Hasilnya nggak terlihat lagi ciri khas motor trail modern, tapi berubah menjadi sebuah motor trail dengan gaya classic yang menonjolkan unsur kebebasan.

Deus-Ex-Machina-Kawasaki-KLX-150-015

Di bagian belakang terdapat rak untuk menaruh barang bawaan, di kanan kiri terdapat bracket untuk side bag, dan di sebelan kiri ada dipasang pula holder untuk papan surfing. Yups, menyesuaikan kondisi alam di Bali yang sangat didominasi oleh pantai, Deus Ex Machina ingin menunjukkan bahwa hasil modifikasinya ini siap diajak blusukan mencari tempat-tempat surfing yang oke. Lagi-lagi unsur freedom berperan besar di sini. Bagaimana menurutmu om dan tante, keren nggak modifikasi dari Deus Ex Machina?

Foto: Deus Ex Machina

Contact Me:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *