Husqvarna 701 Enduro Dapat Rating “Five Star” dari MCN

Sejak Oktober lalu Husqvarna telah mengeluarkan motor terbarunya yang diberi nama Husqvarna 701 Enduro. Motor ini tergolong sebagai motor dual sport mas bro. Menggendong mesin 690 cc satu silinder, ban dual purpose, dan legal digunakan di jalan raya. So, Husqvarna 701 Enduro siap melibas jalur off road dan aspal sekaligus!

Nah, media otomotif kenamaan asal Inggris, Motorcycle News (MCN), telah mereview Husqvarna 701 Enduro. Hasilnya, motor baru dari Husqvarna ini mendapatkan rating bintang lima atau five star mas bro. Setidaknya ada lima kriteria yang diberikan oleh MCN, antara lain: ride quality & brakes; engine; built quality & reliability; insurance, running cost, & value; dan terakhir equipment.

Berdasarkan penilaian MCN, seluruh kriteria mendapatkan bintang lima kecuali pada bagian asuransi, biaya operasional, dan value (insurance, running cost, & value) yang hanya mendapatkan bintang empat. Artinya apa? Kualitas berkendara dan sistem pengereman Husqvarna 701 Enduro sangat bagus, sektor mesin sempurna, built quality dan kehandalannya jempolan, dan perlengkapan yang dipasang begitu lengkap untuk motor sekelas. Ulasan lengkapnya bisa dicek di MCN.

Husqvarna-701-Enduro-013

Untuk diketahui saja ya mas bro, Husqvarna 701 Enduro menggunakan mesin dan rangka yang sama dengan KTM 690 Enduro R. Mesin 4-stroke berkapasitas 690 dengan pendingin cairan itu mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 67 HP. Mesin dan sasis itu kemudian dipadu dengan ban Continental TKC80 berukuran kombinasi velg 18-21 inch. Hanya saja Husqvarna membuat tiga perubahan utama, yaitu pada bagian mapping engine, suspensi, dan body work. Hasilnya, Husqvarna mengklaim kalau motor ini jadi lebih enak, lebih nyaman, dan lebih enjoy digunakan oleh rider untuk kegiatan sehari-hari dibandingkan dengan KTM 690 Enduro R.

Last, kehadiran Husqvarna 701 Enduro memang cukup layak dinantikan di Indonesia. Bahkan Husqvarna Motor Indonesia sudah memastikan diri bakal memboyong motor ini ke Indonesia pada tahun depan (Baca: Husqvarna 701 Enduro dan Supermoto Positif Hadir di Indonesia). Berapa harganya? Masih belum gamblang mas bro. Kemungkinan yang lumayan mahal karena sudah di atas 500 cc, kena pajaknya lumayan besar.

One thought on “Husqvarna 701 Enduro Dapat Rating “Five Star” dari MCN”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *