Tim Red Bull KTM Rally Factory Racing Siap Hadapi Rally Dakar 2016

Tahun depan bisa dikatakan sebagai era baru bagi tim Red Bull KTM Rally Factory Racing. Pasalnya, tim yang selama 10 tahun terakhir diisi oleh pembalap senior seperti Marc Coma dan Cyril Despres, pada tahun 2016 akan diisi oleh nama-nama baru bertalenta tinggi untuk merebut posisi sebagai yang terdepan di ajang balap Rally Dakar.

Setidaknya sudah ada enam pembalap yang disiapkan oleh tim Red Bull KTM Rally Factory Racing untuk menghadapi ganasnya balapan Rally Dakar 2016. Mereka yang tergabung dalam anggota tim ini antara lain Matthias Walkner, seorang pembalap asal Austria yang memiliki performa cukup bagus pada Rally Dakar 2015. Dia akan bergabung dengan Toby Price, Jordi Viladoms, Antoine Meo, dan Laia Sanz. Selain itu, KTM juga berharap salah satu pembalapnya, Sam Sunderland, bisa segera pulih dari cidera untuk memperkuat tim.

Sejumlah tim memang sudah mengumumkan punggawa-punggawa mereka dan motor yang akan digunakan untuk mengikuti salah satu balap motor paling berat di dunia itu. Pada musim balap 2016, KTM masih akan mengandalkan KTM 450 Rally Factory. Selain KTM, Sherco juga sudah memperkenalkan motor andalannya, yaitu Sherco RTR 450 Rally. Tim lain seperti Yamaha, Honda, Husqvarna, dan lain-lain juga bersiap. Kira-kira tim mana yang akan kompetitif ya?

Advertisements

One thought on “Tim Red Bull KTM Rally Factory Racing Siap Hadapi Rally Dakar 2016”

Leave a Reply