Penjualan Husqvarna Naik 32 Persen di Tahun 2015

Husqvarna merupakan salah satu produsen dirt bike ternama di dunia. Brand motor asal Swedia ini sempat hampir mati ketika masih di bawah naungan BMW Motorrad. Namun, di tangan KTM semuanya berubah secara drastis. Bahkan Husqvarna menorehkan prestasi dengan mencatatkan penjualan tertinggi sepanjang sejarah!

Di bawah bendera KTM, langkah pertama yang dilakukan adalah dengan menghapus street bike buatan Husqvarna. Selanjutnya Husqvarna fokus dalam menggarap pasar motor off road. KTM pun tidak hanya sekedar memberikan angin segar bagi Husqvarna untuk hidup kembali, tapi juga bisa memberikan kesuksesan…

Husqvarna berhasil menjual 21.513 unit motor pada tahun 2015. Angka itu mengalami kenaikan yang sangat signifikan dibandingkan dengan jumlah motor yang dijual pada tahun 2014 sebanyak 16.337 unit. Jumlah itu sekaligus merepresentasikan kenaikan penjualan sebesar 32 persen pada tahun 2015 dibandingkan dengan tahun 2014, membuat Husqvarna sukses beranjak dari perusahaan sekarat menjadi perusahaan yang sangat sehat.

Husqvarna-FE-350-and-Husqvarna-FE-501

Kesuksesan Husqvarna memang tidak bisa lepas dari peran besar induknya, KTM, mas bro… Bisa dikatakan Husqvarna hidup dengan mengandalkan darah orange milik KTM. Kok bisa? Ya, motor Husqvarna yang sekarang sudah tidak seperti dulu lagi, karena motor-motor yang dijual oleh Husqvarna tidak lebih dari motor KTM yang dicat dengan warna biru-kuning-putih khas Husqvarna. Artinya, motor Husqvarna itu sama dengan motor KTM yang di-rebranding. Nggak mengherankan kalau Husqvarna bisa melakukan efisiensi dengan maksimal, lha wong nggak perlu repot-repot dalam pengembangan mesin. Berbagai development sudah dilakukan oleh KTM. Nanti kedua brand ini saling berbagai sasis hingga mesin.

Pada tahun 2016 ini diprediksi penjualan Husqvarna akan semakin kinclong dengan hadirnya dua motor baru, yaitu Husqvarna 701 Enduro dan Husqvarna 701 Supermoto. Selain itu, pada 2017 nanti Husqvarna juga bakal mengeluarkan dua produk baru, Husqvarna 410 Svartpilen dan Husqvarna 410 Vitpilen, motor bertipe street bike yang kemungkinan besar akan mendongkrak penjualan secara signifikan.

Husqvarna-701-Supermoto-008

2 thoughts on “Penjualan Husqvarna Naik 32 Persen di Tahun 2015”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *