Triumph Street Twin Bakal Ngaspal di Indonesia, Sudah Masuk TPT…

Brand motor asal Inggris, Triumph Motorcycle, memang dikenal sebagai rajanya motor klasik. Varian motor klasik dari Triumph yang sudah sangat melegenda adalah Bonneville, Bonneville T100, dan Thruxton. Akan tetapi, ketiga varian itu akan ketambahan satu model lagi dengan nama Street Twin. Di India, Triumph Street Twin bakal diluncurkan di Delhi Auto Expo yang digelar pada awal Februari 2016 mendatang. Apakah motor ini juga bakal masuk ke Indonesia?

Kalau melihat dari situs TPT (Tanda Pendaftaran Tipe) Online milik Kementerian Perindustrian, kemungkinan besar Street Twin juga bakal mengaspal di Indonesia kok mas bro. Tepatnya kapan, masih belum tahu. Yang jelas Triumph Motorcycle Indonesia sudah mendaftarkan TPT untuk Street Twin terhitung sejak 25 Januari 2016. Jika sudah masuk ke tahap ini, kemungkinan Street Twin sudah bisa dijumpai di Indonesia pada semester kedua 2016.

Triumph-Street-Twin-TPT-001

Triumph-Street-Twin-002

Seperti halnya Bonneville dan Thruxton, Street Twin juga mengandalkan mesin 900 cc parallel-twin. Kabarnya mesin ini mampu mengeluarkan torsi sebesar 80 Nm di putaran mesin 3.200 rpm. Benar-benar torsi badak nih mas bro!! Meskipun mengusung desain klasik, namun sejumlah fitur modern sudah terpasang pada Street Twin. Sebut saja sistem pembakaran yang sudah menggunakan injeksi, rem ABS, kontrol traksi, immobilizer, hingga socket USB yang bisa digunakan untuk keperluan charging HP maupun GPS.

Memang belum diketahui berapa harga yang dipatok oleh Triumph untuk Street Twin. Tapi, kabar yang beredar di India mengatakan kalau Street Twin bakal menjadi produk paling murah dibandingkan dengan varian-varian milik Triumph yang lainnya. Kalau memang benar demikian, bukan nggak mungkin Street Twin di Indonesia nanti dibandrol di bawah Bonneville yang sekarang mencapai Rp 305 juta off the road. Ya itu cuma perkiraan saja. Untuk jelasnya nanti menunggu ketika motor ini sudah launching di Indonesia. Yang pasti nggak lama lagi kok!

Triumph-Street-Twin-003

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *