Minerva Belum Tamat… Bakal Gelontorkan Tiga Produk Baru!!

Banyak yang beranggapan brand motor lokal Minerva sudah tamat, sudah habis… Anggapan itu bukan tanpa alasan mas bro… Dalam waktu setahun terakhir ini Minerva sepi dari pemberitaan, website tidak pernah update, produk baru tidak nongol, dan bahkan pentolan Minerva Motor Indonesia punya mainan baru, yaitu KTM Indonesia.

Minerva memang sempat berjaya ketika menggelontorkan motor sport Minerva R 150 dengan desain mirip seperti old Honda CBR150R. Hegemoni itu kemudian dilanjutkan oleh Minerva R 150 VX yang bisa dikatakan cukup sukses di pasaran. Selain produk 150 cc, Minerva juga punya lineup 250 cc dari Megelli series, mulai dari sport, naked sport, hingga supermoto. Tergolong lengkap juga mas bro… Seiring berjalannya waktu, pamor Minerva meredup. Apalagi dengan gelontoran produk-produk motor sport full fairing dari brand Jepang… Lesu sudah…

Kini kabar terbaru menyebutkan kalau Minerva Motor Indonesia belum habis. Malah dalam waktu dekat ini bakal mengeluarkan tiga produk baru yang semuanya bergenre sport. “Kita masih eksis di Indonesia. Tiga motor sport itu, dua model di kelas 150 cc, dan satunya lagi 250 cc,” ungkap Presiden Direktur Minerva Motor Indonesia Kristianto Goenadi yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur KTM Indonesia.

Minerva-002

Menurut Pak Kristianto, dua produk baru dengan kapasitas 150 cc dari Minerva akan diluncurkan di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2016, sedangkan motor 250 cc baru akan diluncurkan pada September 2016. Ketiga produk itu bakal diproduksi di pabrik baru Minerva yang berlokasi di Cikarang, Bekasi. “Produk yang benar-benar baru dan versi penyegaran sama-sama dirakit di pabrik baru yang berada di Cikarang,” kata dia.

Buat pabrikan non-Jepang memang bakal pusing kepala menghadapi pabrikan Jepang. Pasalnya, konsumen Indonesia nggak elastis meskipun dihadapkan pada produk berharga murah… Buat brand non-Jepang, sebaiknya menggelontorkan produk yang anti mainstream. Kesuksesan brand non-Jepang bisa dilihat pada Viar yang sukses menguasai pasar motor roda tiga dan mulai menanjak di segmen motor off road, pasar yang belum dikuasai oleh brand Jepang. Minerva pun mesti jeli dalam melihat pasar dan wajib anti mainstream kalau mau bertahan di pasar motor nasional!

Minerva-001

8 thoughts on “Minerva Belum Tamat… Bakal Gelontorkan Tiga Produk Baru!!”

  1. kesalahan Minerva dulu waktu brojol meniru CBR 150 old, yg akhirnya sekarang di cap motor KW 2….

  2. Maka kta harus beli… Itu produk dalam negeri kita harus sukseskan… Mari kita beli produk dalam negeri… Mudahan2 motor keren dan sesuai kocek orang indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *