Jangan Blunder… Honda CBR250RR Kemahalan Kalau Dihargai Rp 80 Jutaan!

Honda CBR250RR memang menjadi salah satu motor sport yang paling dinanti di tahun 2016. Gimana nggak nih mas bro? Motor ini bakal mengandalkan mesin 250 cc twin-parallel, jadi sudah setara nih dengan Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha YZF-R25. Belum lagi kabarnya segudang fitur disematkan kepada Honda CBR250RR, seperti suspensi upside down, riding mode, hingga ride-by-wire!

Berbagai keunggulan yang kabarnya bakal ditawarkan oleh Honda itu membuat berita mengenai Honda CBR250RR terus dipelototin di dunia maya. Sebelumnya ada yang menyebutkan Honda CBR250RR akan memiliki bandrol yang kompetitif melawan Kawasaki Ninja 250 ABS LTD. Paling nggak dibandrol di bawah Rp 70 juta. Kini ada hembusan kabar baru dari Mas Iwan Banaran yang mengatakan Honda CBR250RR rencananya dibandrol dengan harga Rp 80 jutaan. Apa alasannya?

Segudang fitur yang disematkan di antaranya suspensi upside down, riding mode, dan ride-by-wire menjadi alasan logis kenapa Honda CBR250RR tidak bisa dijual murah. Bahkan dengan berbagai fitur itu sulit bagi Honda CBR250RR dijual di bawah Rp 70 juta. Nggak heran kalau rumor mengenai harga Rp 80 juta beredar cukup panas!

Honda-CBR250RR-Concept-Tokyo-Motor-Show-2015-004

IMHO… Kalau Honda CBR250RR dijual dengan harga Rp 80 jutaan sih terlalu kemahalan, terlepas dari suspensi upside down, riding mode, maupun teknologi ride-by-wire yang diusungnya. Di angka Rp 80 jutaan sudah ada Kawasaki Ninja 300 dengan power yang tentu saja lebih besar meskipun minus berbagai fitur tersebut. Itupun nggak bisa dibilang sukses… Malah ntah Kawasaki Ninja 300 dengan harga Rp 80 jutaan itu laku atau nggak.

Jangan sampai hegemoni mengenai berita fitur-fitur lengkap yang diusung oleh Honda CBR250RR menjadi anti klimaks dengan bandrol harga yang mencapai Rp 80 jutaan. Jika Honda memaksakan harga semahal itu, bukan nggak mungkin Kawasaki Ninja 250 maupun All New Kawasaki Ninja 250 nanti bakal tetap menjadi raja di segmen motor sport 250 cc twin!

About these ads

15 thoughts on “Jangan Blunder… Honda CBR250RR Kemahalan Kalau Dihargai Rp 80 Jutaan!”

    1. Sesuai dengan mereknya, wajar dijual mahal karena motor paling sempurna di sunia dan akhirat. Jd yg beli pasti masuk syurga lohhh.
      Swat emg oke.

  1. Apalagi kalau kawasaki jadi ngeluarin 250cc 4 silinder dibandrol gak jauh dari 90jt’an walaupun baru rumor gosip dan isu. wkwkkw

  2. Ninja 300 powernya 39 PS, sedang isunya CBR 250RR ini powernya juga kisaran 39-40 PS, jadi masuk akal kalau harganya 80 jutaan, secara ninja 300 harganya 87 jt.

  3. 80jt juga tetep laris, konsumen motor 250 umumnya gak segan2 keluar duit banyak buat modif motornya, jadi apalah arti 80jt dpt segudang fitur

Leave a Reply