Bajaj Jual Produk KTM di Indonesia, Bagaimana Nasib Pulsar Series?

Bajaj sudah memastikan akan menjual produk KTM di Indonesia mas bro. Jadi nanti KTM di Indonesia itu dipecah menjadi dua, yaitu KTM yang dikelola oleh Bajaj dan KTM di bawah pengelolaan PT Jaya Selaras Sejahtera. Terus apa bedanya? Jadi KTM di bawah naungan Bajaj hanya menjual lineup KTM Duke dan RC series dengan kapasitas mesin di bawah 400 cc, yaitu KTM Duke 200/250/390 dan KTM RC 200/250/390 (Baca: Bajaj Jual Motor KTM di Bawah 400 cc di Indonesia, Akankah Sukses?). Sedangkan PT Jaya Selaras Sejahtera menjual varian produk KTM kecuali yang dipasarkan oleh Bajaj. Jadi nantinya antara KTM versi Bajaj dan KTM versi PT Jaya Selaras Sejahtera tidak akan saling bersinggungan.

Salah satu yang menjadi pertanyaan besar adalah, kalau Bajaj kembali di Indonesia dengan mengelola brand KTM, lantas bagaimana nasib produk Bajaj Pulsar series? Mulai tahun ini rencananya kongsi antara Bajaj dan Kawasaki dalam memasarkan Bajaj Pulsar 200 NS segera diakhiri. Artinya, Bajaj Pulsar 200 NS tidak akan dipasarkan di dealer-dealer Kawasaki lagi.

Bajaj-Pulsar-200-NS-001

Memang Bajaj belum memberikan penjelasan terkait dengan nasib Bajaj Pulsar series di Indonesia. Namun kalau melihat gelagatnya, bukan nggak mungkin nantinya Bajaj Pulsar series, akan dijual berdampingan dengan KTM Duke series dan KTM RC series under 400 cc dalam satu showroom yang sama. Malah tidak menutup kemungkinan produk Bajaj Pulsar series yang dipasarkan di Indonesia bakal semakin lengkap. Nggak cuma Bajaj Pulsar 200 NS, tapi bisa juga Bajaj Pulsar AS 200, Bajaj Pulsar RS 200, dan berbagai varian lainnya diboyong ke Indonesia.

Kembalinya Bajaj ke Indonesia sedikit memberikan harapan kepada pemilik motor Bajaj Pulsar series untuk mendapatkan after sales service yang lebih baik. Bukan rahasia lagi selama ini mereka kesulitan mendapatkan spare part motor. Sayangnya, dukungan after sales service terhadap motor Bajaj Pulsar series versi lama juga belum tentu jelas. Alasannya, Bajaj Pulsar series generasi terbaru memiliki perbedaan yang sangat signifikan dibandingkan dengan Bajaj Pulsar generasi lawas, terutama di bagian engine. Apakah Bajaj bersedia support produk lama atau tidak, masih belum bisa tergali lebih lanjut.

KTM Duke 200 6

2 thoughts on “Bajaj Jual Produk KTM di Indonesia, Bagaimana Nasib Pulsar Series?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *