Kawasaki KLX150 BF SE AMA Edition Dibandrol Rp 32,4 Juta, Murah atau Mahal?

Tanpa ada pengumuman atau pemberitaan di media, secara diam-diam Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi telah menggelontorkan varian motor trail baru yang diberi nama Kawasaki KLX150 BF SE AMA Edition. Motor itu bandrol dengan harga mencapai Rp 32,4 juta on the road Jakarta.

Pada dasarnya Kawasaki KLX150 BF SE AMA Edition memiliki fisik yang sama persis dengan Kawasaki KLX150 BF SE yang sudah diluncurkan lebih dahulu, baik itu dari segi sasis, mesin, hingga berbagai printilan aksesoris yang terpasang. Di sini Kawasaki hanya memainkan grafisnya saja sebagai pembeda… Yups… Sesuai dengan namanya, Kawasaki KLX150 BF SE AMA Edition mengusung grafis yang sama seperti motocross Kawasaki yang bertarung di ajang AMA (American Motorcyclist Association) Motocross Championship. Pure hanya main di grafis saja, nggak lebih… Spesifikasi semuanya masih sama dengan Kawasaki KLX150 BF SE.

Kawasaki-KLX150-BF-SE-001
Kawasaki KLX150 BF SE Rp 31,9 Juta (Jakarta)

Hanya dengan memainkan grafis saja, Kawasaki KLX150 BF SE AMA Edition dibandrol dengan harga Rp 500.000 lebih mahal dibandingkan dengan Kawasaki KLX150 BF SE. Sebenarnya langkah yang dilakukan oleh Kawasaki cukup cerdik… Hanya dengan permainan grafis saja bisa mendongkrak harga yang lumayan… Menurut mas bro, Kawasaki KLX150 BF SE AMA Edition ini worth it untuk dibeli nggak sih?

Tanpa perubahan spesifikasi sama sekali, rasanya memang terlalu mahal kalau harus meminang Kawasaki KLX150 BF SE AMA Edition dengan harga Rp 32,4 juta on the road Jakarta. Di wilayah lain yang masih masuk Pulau Jawa, harga itu bisa lebih tinggi lagi, mencapai Rp 33-33,5 juta karena perbedaan biaya distribusi dan bea balik nama kendaraan bermotor. Malah saya dengar harga di Makassar, Sulawesi Selatan, tembus Rp 34,5 juta untuk Kawasaki KLX150 BF SE AMA Edition ini. Rasanya harga Kawasaki KLX150 series semakin hari semakin menggila ya bro? Efek nggak ada pesaing nih!!

Kawasaki-KLX150-BF-SE-AMA-Edition-001
Kawasaki KLX150 BF SE AMA Edition Rp 32,4 Juta (Jakarta)

3 thoughts on “Kawasaki KLX150 BF SE AMA Edition Dibandrol Rp 32,4 Juta, Murah atau Mahal?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *