Muncul Foto Sosok Calon KTM Duke 390 Model Year 2017

Sebuah foto sosok calon KTM Duke 390 model year 2017 tersebar di media sosial Facebook. Menariknya, foto itu diambil dari jarak yang sangat dekat dan kondisi motor cukup terbuka tanpa adanya kamuflase atau sejenisnya. Kemungkinan foto itu diambil di plant Bajaj yang berada di Chakan, dekat Pune, yang merupakan basis dari perakitan KTM Duke dan RC series!

Kalau diperhatikan, KTM Duke 390 model terbaru mengadopsi garis desain yang sangat agresif. Itu terlihat dari bagian headlamp yang terkesan sangar dan sudah menggunakan lampu tipe LED. Kemudian di bagian tangki bahan bakar dan shroud juga mengalami perubahan kalau dibandingkan dengan KTM Duke 390 yang sudah ada sekarang. Diyakini KTM juga melakukan revisi pada bagian sub-frame dan knalpot KTM Duke 390.

Apakah cukup hanya itu saja? Ternyata tidak mas bro… KTM melengkapi motor ini dengan konsol digital yang baru. Berbagai part menarik juga disematkan seperti suspensi upside down buatan WP, sistem pengereman dengan dual-channel ABS, dan ban buatan Metzeler.

Tidak lupa KTM memberikan sentuhan di sektor mesin. Kabarnya mesin masih tetap mengandalkan kapasitas 373,2 cc satu silinder dengan pendingin radiator. Namun KTM melakukan sejumlah tweak agar performa mesin mengalami peningkatan. Sejumlah rumor mengatakan kalau KTM Duke 390 model terbaru bakal memiliki tenaga hingga 44 PS. Teknologi ride-by-wire dan slipper clutch juga sudah menjadi fitur standar pada KTM Duke 390 model year 2017!

Rencananya, KTM Duke 390 model year 2017 akan melakukan debut pada salah satu pameran otomotif roda dua terbesar di dunia, EICMA 2016, Milan. Kalau KTM Duke 390 mendapatkan update, sudah tentu KTM Duke 125, KTM Duke 200, dan KTM Duke 250 juga mendapatkan update dengan desain yang sama persis. Kita tunggu saja deh penampilan baru keluarga Duke series di EICMA 2016!

KTM-Duke-250-004

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *