BMW R NineT Scrambler Dipasarkan Mulai September 2016

BMW Motorrad sudah memberikan pengumuman bahwa salah satu produk barunya, BMW R NineT Scrambler, akan dipasarkan mulai 17 September 2016. Pada tahap awal BMW R NineT Scrambler tersedia di sejumlah dealer BMW Motorrad yang berada di Jerman, kemudian secara perlahan menyebar ke sejumlah negara di Eropa baru ke pasar lain di berbagai penjuru dunia.

Rencananya BMW R NineT Scrambler akan dijual dengan harga 13.000 euro atau setara dengan Rp 190 juta di Jerman. Itu sudah termasuk pajak pertambahan nilai sebesar 19 persen yang ditetapkan di Negeri Bavaria. Ini membuat BMW R NineT Scrambler menjadi motor bermesin boxer dengan harga retail paling terjangkau mas bro… Tapi itu di Jerman ya…

Sayangnya BMW Motorrad belum memberikan pengumuman kapan BMW R NineT Scrambler masuk ke Indonesia. Kalau harga di Indonesia bisa dipastikan sangat fantastis seperti motor-motor bermesin boxer lainnya karena di Indonesia motor dengan mesin di atas 500 cc sudah dikenakan PPN BM 125 persen, belum termasuk pajak-pajak dan biaya lain yang bejibun. Paling tidak di atas Rp 600 juta. Itupun masih harga off the road…

5 thoughts on “BMW R NineT Scrambler Dipasarkan Mulai September 2016”

  1. Jadi pengen nanya mas. Kalo di german dengan nilai mata uang yang lebih tinggi dari indonesia bisa bikin motor dengan cc besar seperti r nine t dengan harga 190 jt,apakah seandainya jika motor tersebut di produksi di indonesia,bisa gak mereka jual dengan harga lebih murah atau sama dengan 190 jt.

    1. Tetap tidak bisa. Masalahnya adalah sistem perpajakan di Indonesia. Barang yang masuk Indonesia banyak banget pajaknya. Dan khusus untuk motor di atas 500 cc kena PPN BM 125 persen. Selama sistem perpajakan nggak diubah, moge nggak akan bisa murah walaupun diproduksi di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *